Bhabinkamtibmas dan Babinsa pengamanan jalur KCIC/KCJB

    Bhabinkamtibmas dan Babinsa pengamanan jalur KCIC/KCJB

    PURWAKARTA - Terkait keamanan jalur KCIC/KCJB Bhabinkamtibmas dan Babinsa Daràngdan terus melaksanakan pengamanan jalur kereta cepat  yang tiada hentinya  dilakukan jajaran Kepolisian Sektor Darangdan, Polres Purwakarta Polda Jabar. 

    Pengamanan tersebut dilaksanakan   dengan cara kontrol dibeberapa pagar jalur pembatas   kereta dengan  masyarakat , kegiatan ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Darangdan Polres Purwakarta serta Babinsa Koramil Darangdan.

    Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Nagrak Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, AIPTU IWAN WIDIANTO dan Babinsa Nagrak Serma Aming martono pada hari Sabtu 3 Juni 2023, kontrol   ke pagar KCIC/KCJB  di Desa Nagrak Kecamatan Darangdan Kab Purwakarta.

    Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Darangdan AKP Yoga Prayoga mengatakan, personelnya selalu memantau serta kontrol jalur KCIC /KCJB  agar tidak ada  masyarakat yang merusak ataupum masuk ke jalur cepat KCIC tersebut .

    "Selain itu Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan berikan informasi kepada pihak  Bhabinkamtibmas ataupun Babinsa jika ada hal sesuatu yang insidentil mengenai jalur ataupun info lainya supaya bisa cepat di tangani guna  menjaga keamanan di sekitar jalur kereta tersebut ,  ujar Yoga, pada Sabtu 3 Juni 2023.

    Kapolsek mangajak kepada segenap masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam menjaga jàlur kereta cepat tersebut supaya tidak ada hal yang tidak di inginkan, yaitu dengan cara jangan bermain layangan, jangan masuk atau menyebrang serta jangan merusak pagar   karena jaringan listrik tersebut sangat besar, hal tersebut sesuai dengan imbauan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Ibrahim Tompo.

    Ia menambahkan, pihaknya juga mengajak tokoh masyarakat serta para orang tua agar mengingatkan para anaknya agar jangan bermain lingkungan jalur kereta.

    "Jangan sungkan untuk lapor ke polisi jika ada suatu hal yang terjadi, sekecil apapun laporkan  segera agar pihak kami cepat mengetahui ucap AKP Yoga Prayoga Kapolsek Darangdan Polres Purwakarta Polda Jabar.

    polres purwakarta
    Polres Purwakarta

    Polres Purwakarta

    Artikel Sebelumnya

    Jaga Keamanan Wilayah, Polsek Pasawahan...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Pasawahan Sampaikan Pesan Kamtibmas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polri Pernah Mendapatkan Anugrah Sakanti Yana Utama dari Presiden RI, Ini Sejarahnya 
    Kepedulian Presiden RI Jokowi : Kesetaraan Bagi Kaum Rentan Khususnya Disabiltas Dalam Rekrutmen Polri 
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Tim Advokasi Amicus Desak Presiden Jokowi Segera Revisi PP 94/2012 Demi Kesejahteraan Hakim

    Ikuti Kami